Allah SWT berfirman dalam Al Qur’an 22:6
Yang demikian itu karena sesungguhnya Allah, Dialah yang HAQ dan sungguh , Dialah yang menghidupkan segala yang telah mati dan sungguh, Dia Maha Kuasa atas segaala sesuatu.

Ayo kita Perhatikan ayatnya lalu kita ambil pelajarannya :
1. Allah Dia-lah Yang Maha benar, pelajarannya kita sebagai hamba Allah seharusnya jadi hamba yang berlaku benar.

2. Dia-lah Yang menghidupkan segala yang telah mati, pelajarannya kita sebagai hamba Allah, seharusnya menghidupkan kebaikan dan amal sholeh yang sudah mati atau yang sudah lama kita tinggalkan, hidupkan lagi jangan biarkan kebaikan mati..

3. Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu, pelajarannya sebagai hamba Allah kita diberi KUASA untuk memilih, mau menghidupkan kebaikan-kebaikan atau mematikannya (ditinggalkan)

Saat ini yang dihidupkan dan tumbuh subur di negeri kita adalah korupsinya, pelacurannya, pergaulan bebasnya, narkobanya, semua keburukkan tumbuh, dihidupkan dan subur tersebar merata dimana-mana…

kalau kita mau jadi Hamba Allah yang benar, maka jangan tunggu orang lain, jangan tunggu disuruh-suruh, ayo inget-inget lagi kebaikan-kebaikan apa yang dulu pernah kita hidupkan dan sekarang mati?? dulu rajin kita kerjakan sekarang sudah kita tinggalkan??

Ayo hidupkan lagi, Sholat Tahajjudnya, Sholat Dhuhanya, Baca Qur’an dan terjemahnya, sedekahnya, berbakti pada orangtua dan segala kebaikan-kebaikan ayo kita hidupkan…

Jika kebaikan telah mati dan telah ditinggalkan…
maka keburukanlah yang hidup dan selalu dikerjakan…
Na’udzubillahi min dzalik!!

semoga bermanfaat
Salam Bang Taqwa Inspirator Umroh!!

=============================