Janji Yang Di ingkari

full-moon

Firman Allah dalam surat (At-Tawbah):12 –

Jika mereka merusak sumpah (janji)nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang (yang tidak dapat dipegang) janjinya, agar supaya mereka berhenti.

Maksudnya agar mereka berhenti dari sikap yang suka ingkar janji dan berubah menjadi Pemimpin yang menepati Janji

JANJI
Menurut saya Janji adalah salah satu cara yang paling sering digunakan orang agar bisa mempengaruhi orang lain yang akhirnya membuat orang lain percaya kepada dirinya, sehingga akhirnya banyak orang yang mau menuruti bujukannya, mau memilih dia, mau beli produknya, mau join bisnis yang ditawarkannya..dsb

Benar ga?
Pastinya saya dan Anda pernah ketipu sekali atau dua kali atau beberapa kali oleh manisnya JANJI.. bahkan banyak gadis belia yang jadi korban JANJI Palsu seseorang yang manis perkataannya..

Ayat 12 dalam Surat Taubat diatas sangatlah Tegas.. bukan hanya tidak boleh percaya kepada Pemimpin yang suka ingkar janji, tetapi Allah Memerintahkan agar kita memerangi, menegur dengan keras PEMIMPIN YANG SUKA INGKAR JANJI..

Bisa jadi dia adalah seorang..
Peminpin Negara
Pemimpin Propinsi
Pemimpin kecamatan
Pemimpin RT/RT
Pemimpin Keluarga
Pemimpin Perusahaan
Pemimpin MLM
Pemimpin Agama… dsb

Bagaimana perasaan Anda jika Anda di iming-imingkan akan dapat sesuatu jika Anda bekerja dan mencapai poin tertentu.. Anda akan mendapatkan Reward jika Anda raih Target sekian, tetapi pas Anda mencapai Poin tersebut ehh ternyata Janjinya di ingkari dengan berbagai alasan manissss..
Itu contoh Pemimpin perusahaan yang suka ingkar janji..

Sama juga halnya dengan Kampanye Politik calon Gubernur, calon Bupati, calon Presiden, calon Wakil Rakyat… janji mereka maniiisss banget kan??
Setelah jadi Presiden, setelah jadi anggota Dewan dan setelah jadi Gunernur.. ehh tiba-tiba kena Amnesia, lupa deh semua dengan janji-janji mereka waktu kampanye dulu, hehe..Anda tertipu lagi oleh iming-iming janji maniss Pemimpin..

Banyak masyarakat awwam yang tertipu janji manis Pemimpin Negeri ini, banyak juga yang tertipu janji dan iming-iming Pemimpin Bisnis..
Setelah mereka tertarik join bisnis, mereka kerja keras ternyata apa yang dijanjikan tidak diberikan oleh perusahaan tsb.. modal mereka join bisnis tidak dikembalikan, reward yang dijanjikan tinggallah sebuah mimpi..

Wahai para PEMIMPIN
Ingat Anda telah menjanjikan sesuatu pada kami, sehingga kami terpikat dengan janji Anda, sehingga kami memilih Anda, kami join bisnis Anda, kami beli produk Anda kami ambil penawaran amda.

Ingatlah Allah Maha Melihat
System Malaikatnya selalu mencatat janjimu
Harta, kekuasaan anda sebentar lagi akan berakhir..

Anda akan diminta pertanggung jawaban, Anda akan dibentak dengan keras oleh Malaikat Allah karena Anda telah menipu kami.. Anda telah merusak janji Anda sendiri..

Setiap Hak, setiap rupiah dari Harta kami yang anda ambil dengan cara curang akan Allah tanyakan dan minta pertanggung jawaban..

Boleh jadi saat ini anda bermobil mewah..
Boleh jadi saat ini anda tinggal di rumah megah
Apakah itu semua Anda dapatkan dengan cara yang Halal?
Ataukah disitu ada harta dan hak kami yang Anda sunat?

Sadarlah..
Dunia sesaat.. dunia hanya sebentar..
Dan kehidupan akherat lebih utama jika kalian mengetahui..
Tobatlah sebelum terlambat..

#9/12 At-Taubah ayat 12

Semoga bermanfaat
Salam bang Taqwa

www.travel-umroh.com